Skip to main content

Cara Mencegah Seseorang Masukkan Akun Kita ke Grup Telegram Tanpa Izin

Cara Mencegah Seseorang Masukkan Akun Kita ke Grup Telegram Tanpa Izin

Cara Mencegah Seseorang Masukkan Akun Kita ke Grup Telegram Tanpa Izin - Silahkan simak langkah menahan seorang masukkan account kita ke group Telegram tanpa ijin yang dapat mengusik privasi.

Terkadang kita kerap merasakan Telegram kita banyak memiliki group. Walau sebenarnya kita benar-benar tidak tergabung pada group itu.

Kita tidak paham siapa orang yang main-main masukkan account Telegram kita ke group. Peristiwa itu kadang membuat kita buat pusing. Mendadak banyak saluran info yang masuk ke group itu.

Dikutip Kompas.com, ada peluang "penyusup" yang punya niat jahat dengan masukkan kita ke group dengan arah menebarkan malware, pesan spamming, atau bahkan juga penipuan lewat group.

Hal ini bermula dari peraturan Telegram sendiri. Program ini meluluskan siapa saja mengundang seseorang ke group walau tidak sama-sama mengenali, tetapi berada di dalam kontak.

Nach, untuk menahan hal tersebut, ada banyak cara supaya kita dapat terbebas dari dimasukkan pada group tanpa ijin. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Membuka program Telegram.
  2. Click "menu/icon garis" pijakk tiga di sudut kanan atas.
  3. Click "settings/penataan" yang disimbolkan dengan icon gerigi.
  4. Tentukan "privasi and security/privacy dan keamanan ".
  5. Tentukan "grup/group."
  6. Click "my kontaks /contact saya" untuk batasi siapa yang dapat mengundang Anda ke group Telegram.
  7. Bila ingin menambahkan keamanan, tentukan pilihan "add exceptions" yang berada di bawah. Bila menginginkan account tertentu saja yang dapat mengundang Anda ke group, tentukan "always allow"/selalu perkenankan", selanjutnya tentukan contact yang diharapkan.
  8. Kebalikannya, bila tidak menginginkan account tertentu untuk menambah ke group, tentukan "never allow"/jangan sampai perkenankan", lalu tentukan contact yang ingin dikunci untuk mengundang.
  9. Click pertanda contreng yang ada di sudut atas kanan untuk memodernisasikan penataan.

Jika sudah terlanjur masuk ke group yang tidak diharapkan dan ingin keluar group itu, triknya ialah seperti berikut:

  1. Membuka group yang tidak diharapkan
  2. Click titik tiga di sudut atas kanan
  3. Tentukan "delete and leave grup/hapus dan meninggalkan group ".
Newest Post