Skip to main content

Contoh Aplikasi ERP yang Direkomendasikan

Contoh Aplikasi ERP yang Direkomendasikan

Apakah Anda pernah memikirkan bagaimana sebuah perusahaan bisa dengan baik menyelaraskan kinerja antar departemen atau divisi di dalamnya? Bagaimana sebuah perusahaan bisa menghitung gaji karyawan, memantau daftar kehadiran, membuat laporan keuangan, dan kegiatan operasional lainnya? Dibalik semua itu, ada bantuan dari sistem ERP yang mereka gunakan.

ERP atau Enterprise Resource Planning memang sebuah sistem yang mempermudah aktivitas operasional sebuah perusahaan. Ada banyak contoh aplikasi ERP yang ditawarkan di pasaran. Berikut adalah aplikasi-aplikasi ERP yang paling direkomendasikan.

ZahirERP

Aplikasi ERP pertama yang direkomendasikan adalah ZahirERP. ZahirERP merupakan solusi yang efektif dan terintegrasi untuk semua divisi dan lini bisnis perusahaan Anda. Aplikasi ERP ini adalah produk dari PT. Konsultama Global Bisnis yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang teknologi informasi. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak.

ZahirERP memiliki fitur-fitur berguna yang akan membuat aktivitas operasional perusahaan Anda lebih mudah. Seperti fitur finance, project management, procurement, analytic business intelligence, warehousing, dan masih banyak lagi. Semua fitur tersebut memudahkan Anda untuk mengelola data karyawan, mengelola aset perusahaan, membuat laporan keuangan, mengelola persediaan stok, dan lain-lain.

Vendor ZahirERP, PT. Konsultama Global Bisnis, berpusat di Indonesia, lebih tepatnya di Jakarta Selatan. Ada banyak perusahaan yang sudah menggunakan produk ZahirERP, seperti PT. Golden Agin Nusa, PT. Baya Biofuels, Transvision, Bukalapak, Kita Bisa, dan masih banyak lagi.

Odoo ERP

Odoo ERP merupakan produk aplikasi ERP yang dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat dengan nama yang sama, Odoo. Saat ini, Odoo ERP memiliki pengguna sebanyak 2 juta orang dan pelanggan sebanyak serratus ribu orang. Odoo ERP merupakan salah satu aplikasi ERP yang memiliki banyak pelanggan.

Hal ini tidak mengherankan karena Odoo ERP memberikan inovasi, seperti konektivitas, pemeliharaan berkala, serta perangkat MPR terpadu untuk PLM.

NetSuite ERP

Sama seperti Odoo ERP, NetSuite ERP juga merupakan produk aplikasi ERP dari perusahaan Amerika Serikat, NetSuite. Tidak kalah dengan Odoo ERP, NetSuite ERP juga memiliki banyak pengguna yang mencapai 600 ribu pengguna dan 30 ribu pelanggan. Aplikasi ERP ini menawarkan beberapa modul in-suite. Seperti manajemen produksi, manajemen pesanan, manajemen gudang, keuangan, pengadaan, manajemen supply chain, dan juga manajemen sumber daya manusia.

Semua modul in-suite tersebut tentu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja perusahaan. NetSuite ERP adalah pelopor dari beberapa perangkat lunak ERP yang sekarang ini banyak dijual di pasaran. Aplikasi ERP ini juga dilengkapi dengan sebuah sistem kecerdasan built-in yang bisa Anda integrasikan dengan sejumlah solusi industri terkemuka untuk memfasilitasi migrasi data.

ECount ERP

ECount ERP merupakan aplikasi ERP yang dikembangkan oleh perusahaan bernama ECount yang bermarkas di Korea Selatan. ECount ERP sering direkomendasikan karena fleksibilitas dan skalabilitasnya. Aplikasi ERP ini cocok untuk perusahaan atau organisasi yang memiliki sedikit atau bahkan tidak memiliki pengetahuan tentang pengkodean sama sekali.

Karena itulah ECount ERP ini banyak digunakan oleh perusahaan berskala kecil menengah yang ingin meningkatkan produktivitas mereka. Aplikasi ERP ini bisa mengintegrasikan berbagai fungsi akuntansi penting. Contohnya, penggajian, faktur, manajemen pembelian, manufaktur, budgeting atau penganggaran, dan masih banyak lagi.

Sage Intacct

Sedikit berbeda dari aplikasi ERP sebelumnya, Sage Intacct hanya berfokus pada pengelolaan keuangan sebuah perusahaan. Sage Intacct direkomendasikan karena mudah digunakan, memiliki sistem keamanan yang tinggi, serta memiliki fitur yang lengkap.

Itulah beberapa contoh aplikasi ERP yang bisa anda coba untuk memenuhi kebutuhan solusi bisnis anda.

Newest Post