Skip to main content

Cara Membuat Background Berbeda pada Setiap Contact WhatsApp

Cara Membuat Background Berbeda pada Setiap Contact WhatsApp

Cara Membuat Background Berbeda pada Setiap Contact WhatsApp - Sesudah di-launching pada Desember lalu, feature Kustom Wallpaper untuk chat di WhatsApp sekarang bisa dicoba pemakai di Indonesia.

Awalnya, feature belum ditebar secara rata untuk pemakai WhatsApp. Feature ini juga awalannya diuji-coba ke pemakai WhatsApp versus Beta. Seperti namanya, feature ini memungkinkannya pemakai untuk pilih wallpaper berlainan di tiap ruangan percakapan, baik individual atau group.

Ada banyak opsi wallpaper baru yang dijajakan, dimulai dari warna ceria, warna gelap, pilihan wallpaper kustom, dan variasi warna solid.

Saat sebelum wallpaper diaplikasikan, pemakai dapat mengubah warna dan membuat gambar lebih dulu sesuai kemauan mereka. Menariknya, feature ini dapat sesuai dengan mekanisme di hp. Maknanya, saat pemakai aktifkan model gelap, karena itu wallpaper akan berpindah ke gambar yang lebih gelap. Begitupun sebaliknya.

Feature ini telah datang di program WhatsApp Android versus 2.21.2.18. Lalu, bagaimanakah cara mengendalikan Wallpaper yang lain di setiap ruangan percakapan WhatsApp?

Berikut cara-caranya:

  1. Untuk mendapatkan feature Wallpaper Kustom ini, update lebih dulu WhatsApp melalui toko program Google Play Store.
  2. Selesai diperbaharui, membuka program WhatsApp lalu tentukan salah satunya chat yang wallpapernya ingin diperbedakan.
  3. Dalam kolom chat itu, click lambang tiga titik di sudut kanan atas untuk buka menu "penataan pesan" dan pilihan "wallpaper".
  4. Tentukan salah satunya wallpaper yang ada seperti warna ceria, warna gelap, warna kompak, atau pilihan wallpaper kustom yang dapat diambil dari galeri hp.
  5. Sesudah tentukan wallpaper, nanti akan tampil dua opsi.
  6. Tentukan pilihan "For This Chat" bila wallpaper cuman ingin digunkan untuk chat dengan group itu atau orang. Bila pilih pilihan "For all Chat in Light/Dark Theme", karena itu wallpaper itu akan dipakai untuk semuanya ruangan chat. Selanjutnya, click tombol "Oke" pada bagian bawah.
  7. Wallpaper itu nanti langsung diaplikasikan secara otomatis.
  8. Jika ingin balik ke wallpaper lama, pemakai dapat pilih gambar awalnya dari kolom Wallpaper Archive (arsip).

Untuk pemakai WhatsApp Android yang masih belum mendapati feature ini, dapat memeriksa penyempurnaan program di Google Play Store. Jika sudah mengupdate tapi belum tampil, mungkin akan terima dalam kurun waktu dekat.