Skip to main content

Inilah Manfaat Memiliki Apartemen BSD dengan Ruang Terbuka Hijau

Inilah Manfaat Memiliki Apartemen BSD dengan Ruang Terbuka Hijau

Biasanya apartemen berlokasi di kota-kota besar seperti halnya apartemen BSD. Seperti yang diketahui, bahwa kota besar identik dengan padatnya penduduk dan sempitnya lahan. Sehingga, keberadaan ruang terbuka hijau tergolong sulit untuk ditemukan dan lebih banyak berdiri gedung-gedung pencakar langit.

Sedangkan di sisi lain, keberadaan ruang terbuka hijau sangatlah dibutuhkan. Untuk mengantisipasinya, pengembang apartemen biasanya akan selalu mengusahakan untuk menyediakan ruang terbuka hijau. Adanya ruang terbuka ini dapat memberikan banyak manfaat bagi penghuni apartemen. Berikut merupakan manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya area ini.

Manfaat Adanya Ruang Terbuka Hijau di Apartemen

1. Menciptakan Udara yang Segar

Keberadaan ruang terbuka hijau bertujuan untuk menyediakan oksigen yang baik, membuat udara menjadi segar dan sejuk, menurunkan suhu, menyediakan tempat untuk resapan air, serta memberikan ketenangan. Sehingga, meski apartemen berada di pusat kota, namun para penghuni apartemen tetap bisa mendapatkan udara terbaik di tempat tinggalnya tersebut.

2. Menyediakan Tempat Olahraga yang Nyaman

Dengan adanya ruang terbuka hijau, otomatis sirkulasi udara yang terjadi sangatlah lancar. Hal ini baik digunakan sebagai tempat olahraga, seperti jogging, jalan santai, maupun bersepeda. Sehingga tidak sedikit dari apartemen yang juga membuat jogging track untuk bisa digunakan oleh para penghuni saat pagi maupun sore hari.

3. Menjadi Resapan Air

Diketahui bersama bahwa di kota-kota besar seperti Jakarta kerap terjadi banjir saat musim penghujan tiba. Hal ini bisa terjadi salah satunya karena keberadaan ruang terbuka hijau yang minim sehingga area resapan air pun terbatas. Sehingga sistem distribusi air pun mengalami gangguan. Oleh karena itu, apartemen yang menerapkan ruang terbuka hijau mampu untuk mencegah terjadinya banjir dengan penyediaan area resapan air.

4. Menjadi Tempat Belajar untuk Anak

Keberadaan ruang terbuka hijau sangatlah bermanfaat sebagai tempat untuk belajar khususnya bagi keluarga yang memiliki anak dan tinggal di apartemen tersebut. Di mana mereka bisa belajar untuk mengenal tumbuhan dan merasakan kebebasan bermain di tempat yang asri. 

Seperti halnya Apartemen SilkTown yang menawarkan keistimewaan dengan adanya ruang terbuka hijau di lantai 16. Di mana sky garden ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga Anda saat pulang kerja atau saat weekend tiba.

Jadi, meskipun Anda tinggal di apartemen dengan lantai yang bertingkat, namun pengelola apartemen sangatlah memperhatikan kenyamanan Anda dengan menyediakan fasilitas ruang terbuka hijau, salah satunya Apartemen SilkTown sebagai salah satu apartemen BSD. Tak hanya area hijau, Silktown memberikan fasilitas terlengkap dengan lokasi yang strategis dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan.