Skip to main content

Arti Gabut, Baper, Mager yang Perlu Kamu Tahu

Arti Gabut, Baper, Mager yang Perlu Kamu Tahu

Arti Gabut, Baper, Mager yang Perlu Kamu Tahu - Kamu pasti sering mendengar istilah gabut, baper, atau mager, bukan? Atau malah mungkin kamu sendiri yang sering menggunakannya? Namun, tahukah kamu kalau istilah-istilah tersebut memiliki arti yang mungkin belum kamu tahu.

Istilah gabut, baper, dan mager adalah bahasa slang. Bahasa slang itu sendiri adalah bahasa yang dipakai oleh kelompok atau komunitas masyarakat tertentu. Kata-kata atau istilah tersebut biasanya sering muncul dari ketidaksengajaan dalam komunikasi.

Bahasa slang biasanya sering dipakai oleh anggota kelompok sosial tertentu dalam berkomunikasi antar sesama anggota kelompoknya dengan tujuan agar orang-orang yang bukan anggota kelompoknya menjadi tidak mengerti obrolan mereka.

Arti Gabut, Baper, dan Mager

Nah, kata-kata atau istilah gabut, baper, dan mager ini termasuk jenis bahasa slang akronim yang menggabungkan dua kata atau lebih. Berikut di bawah ini arti dari kata-kata tersebut.

Gabut

Gabut adalah akronim dari "gaji buta" jika seseorang menerima gaji atau upah namun tidak melakukan seluruh atau sebagian dari pekerjaannya.

Namun selanjutnya istilah gabut ini mempunyai arti yang beragam, seperti malas, bosan, atau tidak ada kegiatan. Jika seseorang tengah gabut, cenderung tidak mau melakukan kegiatan apapun, tentunya hal tersebut akan membawa pengaruh yang negatif pada diri mereka sendiri dan bisa juga pada orang-orang di sekitarnya.

Baper

Baper adalah akronim dari "bawa perasaan" jika seseorang mengganggap serius pada sebuah masalah secara berlebihan, Istilah baper ini tentunya merupakan sesuatu yang dimaknai negatif.

Agar kamu tidak termasuk seseorang yang mudah baper, maka biasakan untuk selalu berpikir positif terhadap masalah apapun yang terjadi.

Mager

Mager adalah akronim dari "males gerak" dan istilah ini biasanya dipakai ketika menolak ajakan seseorang dengan alasan sedang lelah, sedang tidak semangat, atau mungkin karena tidak tertarik dengan ajakan tersebut atau memang benar-benar malas untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk hidupnya

Seperti dua istilah di atas, kata mager ini juga memiliki makna yang negatif. Sebagai contohnya, ketika banyak orang sedang berlomba mengejar kesuksesan, maka orang yang sedang mager hanya berdiam diri serta bermalas-malasan.

Newest Post