Skip to main content

Realme C11 Ponsel Entry Level dengan Kapasitas Baterai Besar

Realme C11 Ponsel Entry Level dengan Kapasitas Baterai Besar

Realme C11 Ponsel Entry Level dengan Kapasitas Baterai Besar - Realme kembali merilis produk ponsel terbarunya, Realme kembali mengeluarkan ponsel dari seri C yaitu Realme C11 sebagai penerus Realme C2, yang dihadirkan sebagai pilihan untuk masyarakat Indonesia.

Realme C11 dihadirkan sebagai ponsel di kelas pemula dengan mengusung beragam fitur yang bermanfaat bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Desain

Terdapat elemen surprise di Realme C11 yaitu di bagian belakang, sebuah aksen unik yang mirip dengan sebuah pita.

Aksen seperti pita tersebut membentang secara vertikal simetris sehingga aksen ini memberikan kesan lebih indah pada Realme C11.

Tekstur untuk bodi pada Realme C11 juga terlihat sedikit berkesan doff sehingga ini membuatnya menjadi tidak mudah slip ketika digenggam.

Realme C11 akan dihadirkan dengan 2 pilihan warna yang menarik yaitu Mint Green dan Pepper Grey. Kedua warna ini terbilang cukup fresh untuk ponsel Realme dan tentunya memberikan kesan yang lebih premium meskipun ini ponsel kelas pemula.

Kesan premium semakin terihat dari kamera yang disusun di dalam kotak persegi. Di bagian depan menggunakan layar Mini-drop dengan rasio layar ke angka 80,7% yang memungkinkan pengguna dapat memiliki lebih sedikit gangguan pada visual.

Memiliki layar dengan ukuran 6,5 inci 20:9, tentunya membuat bidang pandang menjadi lebih luas, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik ketika bermain game

Performa

Untuk bagian otak pemrosesan disematkan Media Tek Helio G35, sebuah prosesor gaming terbaik di segmen ini.

Helio G35 merupakan prosesor dengan delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan memiliki kecepatan 2,3Ghz, memiliki struktur Cortex A53 yang membuatnya menjadi salah satu prosesor yang tercepat dan terbaru pada kategorinya.

Realme C11 juga dihadirkan dengan dua varian memori, yaitu 2+32GB dan 3+32GB. Juga dilengkapi dengan slot 3 kartu, yaitu dua slot untuk kartu SIM dan satu slot lagi untuk kartu MicroSD (mendukung hingga 256GB).

Di bagian software, Realme C11 berbasis Android 10 dan juga ColorOS 7. Dengan semua itu membuat Realme C11 sangat cocok untuk aktivitas bermain game.

Kamera

Untuk bagian fotografi, Realme C11 mengusung konsep dual-camera yang terdiri dari kamera utama 13MP serta kamera sekunder 12MP.

Realme C11 juga mendukung PDAF, hal ini tentunya menjadikan fokusnya menjadi lebih cepat dan lebih akurat. Ditambah dengan fitur 4x zoom sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto dari jarak jauh.

Kamera depan menggunakan kamera 5MP yang dilengkapi dengan mode AI Beauty, HDR, Panoramic View, dan juga Timelapse.

Sedangkan untuk mode perekaman, Realme C11 ini dapat merekam video dengan resolusi 720p dan 1080p di kecepatan 30 fps.

Realme C11 juga sudah mendukung Mode NightScape sehingga dapat mengambil beberapa foto dalam exposure berbeda, yang kemudian foto-foto tersebut akan digabungkan menjadi sebuah foto dengan memilih bagian yang terbaik dari setiap foto.

Baterai

Sebagai sebuah ponsel kelas pemula atau entry-level, Realme C11 menggunakan baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Sehingga hal ini tentunya dapat menunjang aktivitas penggunanya lebih dari sehari ketika digunakan secara normal.

Hal ini juga membuat Realme C11 mampu bertahan selama 40 hari dalam mode standby. Realme C11 juga mendukung OTG reverse charging yang tentunya hal ini dapat berguna dalam keadaan darurat.

Realme C11 akan dirilis dengan kisaran harga Rp 1,5 jutaan. Cukup murah, bukan?