Skip to main content

Kesempatan Tambah Penghasilan Dengan Investasi Terbaik

Kesempatan Tambah Penghasilan Dengan Investasi Terbaik

Gaya hidup yang baik yaitu yang disesuaikan dengan besaran penghasilan bulanannya. Dengan begitu maka seluruh uang penghasilan Anda akan bisa memenuhi semua kebutuhan pokok dalam hidup.

Namun, apabila ternyata Anda mempunyai kebutuhan baru di kemudian hari yang wajib untuk dipenuhi, maka tentunya Anda akan membutuhkan pemasukan atau penghasilan tambahan.

Nah, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menambah penghasilan adalah dengan melakukan investasi.

Investasi adalah sebuah kegiatan yang berupa upaya membeli aset dengan harapan kita akan mendapatkan keuntungan di kemudian hari.

Namun, tentunya kegiatan ini memerlukan sedikit ketelitian serta pengetahuan tentang instrumen investasi, sehingga Anda dapat memanfaatkan invertasi ini sebagai salah satu sumber pemasukan tambahan.

Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis investasi terbaik yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Peer-to-Peer Lending

Secara sederhana, jenis investasi peer-to-peer lending ini adalah kegiatan untuk menghimpun dana dari para pemberi pinjaman (lender) untuk selanjutnya dananya disalurkan ke seorang pengaju pinjaman (borrower).

Ketika para borrower tersebut mengembalikan dana beserta dengan bunganya, maka para lender tentunya akan menerima keuntungan, yaitu dari bunga pinjaman tersebut.

Keuntungan dari metode investasi jenis ini adalah kemudahan dan fleksibilitasnya. Para investor tentunya bisa menanamkan modalnya dari Rp. 100.000 saja, dan investor juga dapat bebas memilih borrower yang akan meminjam dana.

Reksadana

Metode investasi yang satu ini memiliki aspek-aspek yang mirip dengan metode di atas tadi. Pada investasi jenis reksadana, dana dari para investor ini akan dihimpun dulu seperti pada investasi peer-to-peer lending.

Namun, perbedaan dari keduanya adalah dana para investor itu kemudian akan dikelola di berbagai tempat, seperti pada instrumen pasar saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.

Trading Saham

Investasi jenis saham ini masih menjadi salah satu instrumen investasi terbaik di tahun 2020 ini meskipun terdapat banyak metode baru lainnya.

Hal ini dikarenakan bahwa bermain saham ini dapat terus beradaptasi dengan seiring berjalannya waktu.

Bermain saham ini bisa Anda lakukan melalui smartphone secara online, tetapi Anda harus memperhatikan untuk beradaptasi ketika Anda memanfaatkan metode ini. Anda harus mengetahui juga indeks saham yang tepat, tren, dan juga prediksi pasar saham, serta juga resikonya.

Deposito

Deposito dapat memberikan Anda keuntungan pada setiap bulannya untuk periode waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Keuntungan deposito itu merupakan bunga dari modal yang sebelumnya telah Anda tanam. Di sini Anda perlu untuk menanam dana yang lebih besar untuk kemudian dapat memanfaatkan bunganya sebagai sumber penghasilan.

Hal inilah yang kemudian menjadikan investasi jenis deposito ini sebagai sebuah alternatif dari menabung, namun dalam jumlah yang besar.

Demikian tadi di atas adalah beberapa jenis investasi terbaik yang bisa dilakukan di tahun 2020 ini yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan.

Pada dasarnya untuk semua kegiatan investasi ini tentunya membutuhkan banyak kesabaran dan juga strategi yang tepat dan bijak agar instrumen investasi yang Anda pilih akan dapat memberikan keuntungan dan tentunya bermanfaat bagi Anda.