Skip to main content

Tips Liburan ke Luar Negeri Saat Musim Dingin

Tips Liburan ke Luar Negeri Saat Musim Dingin

Tips Liburan ke Luar Negeri Saat Musim Dingin - Ketika datang saatnya musim liburan, maka pastinya tidak ingin susah membawa barang-barang. Yang jadi masalahnya adalah ketika liburan ke negara-negara dengan musim dingin, tentunya barang bawaan akan jadi begitu banyak.

Namun tenang saja, ternyata ada berbagai macam cara dalam mengemas barang, bahkan barang bawaan ketika liburan pada musim dingin.

Berikut di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu kamu ketika liburan ke luar negeri pada musim dingin:

  1. Memakai koper yang benar
    Ada berbagai cara dalam mengemas barang di musim dingin. Dengan menggunakan koper yang tepat maka benar-benar akan membuat perbedaan signifikan.
  2. Perkirakan pakaianmu selama liburan
    Cara lain untuk memastikan bahwa kamu tidak mengemas barang terlalu banyak adalah dengan memperkirakan pakaian apa saja yang akan kamu gunakan di saat liburan. Sebaiknya hindari untuk membawa pakaian dengan jenis dan warna yang sama dan membawa barang-barang yang terlalu besar.
  3. Kemaslah pakaian yang dipakai setidaknya dua kali
    Cara lain dalam mengemas barang dengan bijak yaitu dengan cara mengemas pakaian yang akan sering dipakai, setidaknya akan dipakai dua kali. Mengemas barang-barang yang tidak akan dipakai tentunya adalah hal yang sia-sia.
  4. Bawa pakaian penghangat
    Jika kamu mengemas pakaian untuk musim dingin, maka pastinya kalau kamu tidak akan kedinginan. Oleh sebab itu, maka sebaiknya bawalah beberapa baju hangat yang tebal dan juga empuk agar bisa dimuat di koper.
  5. Bawa barang kecil
    Kamu pastinya tidak ingin terlihat sama pada saat liburan musim dingin, buka? Untuk itu, maka sebaiknya kamu mencoba untuk membawa syal atau topi dengan warna yang berbeda dengan ukuran yang kecil agar tidak membuat koper menjadi sempit.
  6. Pilih down coat, jangan yang wol
    Jika kamu harus memilih diantara bahan down coat atau wol, maka lebih baik kamu memilih pakaian dengan bahan down coat. Walaupun tidak sekeren seperti wol, tetapi down coat juga memiliki fungsi yang sama dan lebih empuk juga. Pada zaman sekarang ini, semakin banyak juga down coat yang bisa dilipat hingga kecil.
  7. Gunakan baju tebal sebagai pemadat
    Pakailah pakaian yang lebih tebal yang berfungsi sebagai bahan pemadat. Kuncinya adalah dalam mengemas barang dengan bijak. Kamu bisa mengemas baju lebih kecil di dalam baju yang tebal sehingga dapat menghemat ruang koper.
  8. Gulung pakaian
    Dengan menggulung pakaian daripada dengan melipatnya adalah suatu cara untuk menghemat tempat terbaik pada koper.
  9. Gunakan packing cube
    Dengan memakai packing cube, maka kamu dapat mengemas pakaian hingga menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga ini akan membuat kopermu tetap lebih lega.
  10. Pakailah pakaian yang tebal di pesawat
    Kamu juga tidak perlu menggunakan down coat dalam sepanjang penerbangan. Kamu dapat menggunakan down coat sebagai bantal, selimut, atau bisa diletakkan di bawah kursimu. Dengan begitu maka kamu bisa lebih menghemat ruang di koper.