Skip to main content

Ternyata Begini Cara Dapat Uang Dari Google Maps

Ternyata Begini Cara Dapat Uang Dari Google Maps

Ternyata Begini Cara Dapat Uang Dari Google Maps - Tren fotografi 360 derajat saat ini telah menjadi tren, dan ternyata foto 360 derajat bisa menjadi peluang jadi ladang penghasil uang. Salah satunya dengan menjadi Street View Trusted photographer (SVTP).

Namun untuk menjadi Street View Trusted Photographer (SVTP) ini tidak mudah. Fotografer harus terlebih dahulu menjalani serangkaian verifikasi dari Google sebagai upaya untuk mendapatkan badge "trusted" atau label "terpercaya" langsung dari Google.

Namun ternyata dengan menjadi Street View Trusted Photographer (SVTP) sebagai mitra Google ini, fotografer tidak mendapat uang langsung dari Google, tetapi fotografer mendapat bayaran dari pihak lain.

Jadi, ternyata dengan menjadi Street View Trusted Photographer (SVTP) dengan label "terpercaya" dari Google menjadi modal untuk membuka jasa profesional.

Cara untuk mendapatkan penghasilannya yaitu dengan memberikan proposal atau portofolio kita dalam menawarkan jasa profesional kepada pemilik usaha yang ingin tempat usahanya untuk didokumentasikan dalam bentuk foto 360 derajat dan virtual reality.

Selanjutnya foto-foto tersebut nantinya akan dimasukkan ke Google Maps dari tempat usaha tersebut, sehingga pelanggan yang ingin berkunjung ke tempat usaha tersebut bisa melihat gambaran lokasi usaha tersebut sebelum mereka datang langsung ke tempat tersebut.

Biasanya, perusahaan-perusahaan yang banyak memanfaatkan profesi Street View Trusted Photographer (SVTP) ini diantaranya hotel, restoran, toko, atau taman bermain.

Nah, untuk mendapatkan label "trusted" dari Google Maps sehingga nantinya bisa disebut sebagai Street View Trusted Photographer, maka kamu harus submit setidaknya 50 foto 360 derajat ke Google Street View. Setelah itu, selanjutnya Google akan mengundang kamu dengan mengirimkan email sebagai tanda bahwa kamu telah memenuhi kualifikasi.

Setelah serangkaian pengisian formulir tadi, maka lencana "terpercaya" dari Google akan kamu dapatkan. Dan nama dan brand kamu akan terdaftar di dalam daftar kontak jasa foto profesional di laman resmi dari Google View.