Skip to main content

Google Sempat Tidak Sengaja Membocorkan Fitur Android 11

Google Sempat Membocorkan Fitur Android 11

Google Sempat Tidak Sengaja Membocorkan Fitur Android 11 - Sebenarnya rumor mengenai kehadiran Android 11 memang telah menyebar mulai sejak beberapa hari yang lalu, yang sebelumnya hal ini sempat beredar status bahwa sistem Android 11 terdapat pada sebuah unit ponsel Google Pixel 2.

Tetapi belum lama ini malah giliran Google yang juga membocorkan secara langsung akan kehadiran OS terbaru dari Android ini. Bocoran mengenai Android 11 tersebur muncul secara tiba-tiba di halaman situs yang dikhususkan untuk para developer aplikasi Android.

Namun sayangnya, tidak selang berapa lama kemudian ternyata halaman yang tadinya menampilkan sedikit preview tentang Android 11 tersebut langsung dihapus oleh Google.

Untungnya ada Android Police yang masih sempat untuk mengamankan screenshot dari halaman preview Android 11 tersebut.

Tetapi walaupun sempat untuk memunculkan halaman tentang preview pembaruan untuk Android 11, ternyata detail mengenai fitur-fitur baru yang akan tersedia belum tercantum dengan jelas. Mungkin saja detail-detail tersebut ada di halaman "Learn More", namun sayangnya Android Police tidak sempat untuk masuk ke halaman tersebut.

Namun secara umum untuk tampilan situs yang dikhususkan bagi developer ini masih tetap sama seperti biasanya. Yang membedakannya hanya pada judul halamannya yang cukup jelas menampilkan tulisan Android 11 di sana.

Ini menjadi jelas menunjukkan bahwa mengenai rumor tentang pengerjaan Android 11 yang dilakukan beberapa waktu yang lalu memang benar adanya.

Bisa dipastikan juga kalau sebenarnya sekarang ini pihak Google telah mulai membagikan versi uji cobanya untuk Android 11 untuk para developer Android. Namun mengenai waktu perilisannya, ada kemungkinan besar kalau Android 11 ini akan mulai diperkenalkan ke publik pada bulan Maret mendatang.

Seperti yang terjadi pada tahun lalu pada Android 10 juga diperkenalkan ke publik pas pada bulan yang sama juga yaitu Maret. Tetapi kenyataannya Android 10 baru mulai dibagikan ke publik pada bulan September 2019.