Skip to main content

Cara Mudah Melakukan Pengaturan Privasi pada iPhone

Cara Mudah Melakukan Pengaturan Privasi pada iPhone

Cara Mudah Melakukan Pengaturan Privasi pada iPhone - Pada saat pertama kali kamu membeli iPhone yang baru dan mengaktifkannya, maka kamu akan menerima banyak notifikasi untuk permintaan untuk mengakses ke semua informasi pribadi pengguna seperti lokasi, kontak, dan lain-lain dari aplikasi.

Pastinya kebanyakan pengguna iPhone mungkin saja akan langsung memberikan izin pada aplikasi tersebut. Nah, jika ternyata kamu juga telanjur memberikan izin, maka kamu tetap masih dapat menyesuaikan pengaturan untuk privasi untuk tetap merahasiakan informasi pribadi pengguna dengan mudah.

Dan berikut di bawah ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk memeriksa pengaturan untuk privasi iPhone kamu:

Gunakan Privasi Khusus

Cara yang pertama adalah dengan membuka menu Settings di iPhone kamu, lalu silahkan cari opsi Privacy. Kemudian selanjutnya kamu akan dapat melihat daftar fitur-fitur dan informasi di iPhone yang sebelumya sudah dimintai izin oleh aplikasi untuk dapat mengakses informasi pribadi seperti kontak, kalender, lokasi, kamera, mikrofon, dan lain-lainnya.

Coba dengan membuka salah satu kategori, misalnya untu Photos, untuk dapat melihat aplikasi yang mana saja yang memerlukan izin akses ke Photos. Jika ternyata tombolnya berada dalam posisi yang menyala, maka berarti aplikasi tersebut memiliki akses ke Photos.

Periksa Ulang Aplikasi Tertentu di Pengaturan

Jika kamu juga ingin mencoba memeriksa ulang apakah aplikasi Facebook yang terpasang memiliki akses ke lokasi, maka kamu cukup dengan membuka menu pengaturan, lalu silahkan kami cari dan silahkan pilih Facebook.

Setelah itu selanjutnya kamu dapat kembali meninjau izin untuk Facebook dan dapat menyempurnakan izin apa saja yang akan kamu berikan untuk dapat diakses oleh aplikasi Facebook.

Terlepas dari bagaimana cara kamu dalam mengontrol aplikasi yang mana saja yang dapat memiliki akses ke data informasi pribadi kamu di iPhone ataupun di iPad, maka sebaiknya kamu rajin untuk sering-sering memeriksanya.