Skip to main content

Cara Mudah dan Praktis Video Call WhatsApp di Laptop

Cara Mudah dan Praktis Video Call WhatsApp di Laptop

Cara Mudah dan Praktis Video Call WhatsApp di Laptop - Aplikasi WhatsApp tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi untuk chatting saja, namun juga bisa digunakan untuk telepon dan video call. Dan video call melalui aplikasi WhatsApp ini tidak hanya dapat dilakukan di ponsel saja, tetapi di laptop atau komputer pun juga bisa.

Buat kamu yang kerjanya harus selalu standby di depan laptop atau komputer, video call melalui aplikasi WhatsApp ini bisa dilakukan lho, kamu mau tahu caranya?

Berikut di bawah ini adalah cara video call WhatsApp yang bisa dilakukan dengan laptop atau komputer.

Cara pertama untuk melakukan video call WhatsApp di laptop yaitu dengan menggunakan Emulator:

  1. Install Emulator Bluestacks
    Silahkan terlebih dulu untuk install emulator Bluestacks pada laptop atau komputer. Kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan yaitu bahasa Inggris atau bahasa Indonesia pada emulator Bluestacks ini.
  2. Jalankan Emulator dan install WhatsApp
    Silahkan jalankan emulator dan silahkan untuk mengikuti langkah-langkah yang muncul agar aplikasi Bluestacks bisa kamu mainkan. Aplikasi Blustacks ini dapai dipakai untuk mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada halaman home, silahkan kamu pilih menu My Apps, dan kemudian silahkan pilih System App. Langkah selanjutkan pada yaitu pada halaman System App, silahkan kamu klik Google Play. Kemudian silahkan kamu cari aplikasi WhatsApp pada kolom pencarian yang tersedia pada Google Play. Setelah ketemu, silahkan install aplikasi WhatsApp sampai selesai.
  3. Lakukan Video Call
    Selanjutnya silahkan lakukan video call melalui aplikasi WhatsApp di laptop. Untuk pengguna komputer, pastikan memiliki web cam yang tersambung. Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan video call dengan aplikasi WhatsApp pada laptop, maka aplikasi WhatsApp akan meminta izin aplikasi untuk mengambil gambar dan juga merekam video. Setelah kamu memberikan izin pada aplikasi WhatsApp agar dapat mengakses gambar, video, dan juga suara, maka selanjutnya kamu pun bisa untuk melakukan video call WhatsApp.

Cara yang kedua untuk melakukan video call WhatsApp yaitu dengan WhatsApp Web agar dapat melakukan video call di laptop tanpa menggunakan emulator.

Jadi, selain dengan menggunakan emulator, ada cara lain untuk melakukan video call yaitu dengan WhatsApp Web tanpa harus menggunakan emulator. Namun sebelumnya kamu harus memastikan bahwa laptop atau komputer kamu menggunakan webcam.

  1. Langkah pertama silahkan buka WhatsApp dari ponsel kamu, lalu silahkan pilih opsi WhatsApp Web di menu.
  2. Kemudian silahkan buka WhatsApp Web di browser laptop lalu silahkan hubungkan WhatsApp di ponsel kamu dengan laptop kamu melalui scan QR Code pada WhatsApp Web di browser laptop.
  3. Setelah WhatsApp terhubung, maka cara video call WhatsApp di web pada browser laptop pun sudah bisa kamu lakukan, dan nantinya webcam laptop atau komputer akan otomatis aktif untuk merekam wajah kamu.

Demikianlah langkah-langkah cara video call WhatsApp di laptop atau komputer, semoga bermanfaat!