Skip to main content

Cara Merawat Koper Hard Case

Cara Merawat Koper Hard Case

Cara Merawat Koper Hard Case - Bagi sebagian orang mungkin memiliki anggapan bahwa setiap koper memiliki bentuk dan bahan yang sama. Oleh sebab itu, mungkin mereka akan mengira bahwa untuk perawatan koper-koper juga sama.

Padahal sebenarnya untuk perawatan setiap koper itu berbeda-beda, baik untuk koper hard case maupun untuk koper soft case.

Lantas bagaimana cara untuk merawat koper dengan hard case?

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengelap koper dengan menggunakan lap basah, dan tidak disarankan untuk menggunakan sabun.

Selanjutnya untuk perawatan roda, sebaiknya roda koper disolatip agar tidak mudah kotor. Biasanya ada beberapa toko yang menjual koper, mereka akan menawarkan jasa untuk pemasangan solatip pada roda koper. Jika ternyata tidak, maka kamu bisa menanyakannya kepada penjualnya meminta untuk dipasangi solatip khusus pada roda koper.

Hal terpenting lainnya dalam merawat koper dengan hard case, terlebih untuk koper yang memiliki beban bersih yang ringan, adalah kamu tidak boleh membantingnya.

Terkadang ada beberapa pelancong yang menggunakan koper hard case yang ringan merasa terlalu senang saat mereka menggunakannya, jadi kadang mereka lupa kalau kopernya tersebut juga memiliki resiko titik ringkih yang serupa dengan koper berat.

Sehingga mereka juga cenderung bertindak tidak berhati-hati dalam menggunakan kopernya, sehingga kopernya akan mudah rusak dan koper akan terlihat menjadi seperti tidak terawat.