Skip to main content

Google Meluncurkan Tangi Untuk Menyaingi TikTok

Google Meluncurkan Tangi Untuk Menyaingi TikTok

Google Meluncurkan Tangi Untuk Menyaingi TikTok - Kini Google mencoba untuk membuat sebuah aplikasi sebagai pesaing TikTok dengan nama Tangi. Seperti halnya aplikasi TikTok, aplikasi Tangi ini juga menyediakan konten video-video yang pendek berdurasi 60 detik.

Video-video yang dibagikan di aplikasi Tangi ini masih berupa video-video DIY (do-it-yourself atau kreasi sendiri) atau video-video tutorial untuk membuat produk-produk buatan tangan sendiri. Sampai sejauh ini aplikasi Tangi masih menjadi sebuah aplikasi untuk eksperimen Google.

Aplikasi Tangi ini dibuat oleh tim Area 120 yaitu sebuah tim inkubator internal dari Google untuk membuat proyek-proyek percobaan untuk diproyeksikan agar bisa masuk ke dalam layanan Google.

Namun saat ini aplikasi Tangi masih tersedia di App Store iPhone. Sementara untuk para pengguna Android dan desktop, tetap bisa mengakses aplikasi Tangi ini di situs tangi.co.

Aplikasi Tangi hanya berfokus pada konten-konten DIY dan kreativitas. Tujuan platform ini adalah untuk membantu orang-orang untuk belajar membuat produk-produk dari buatan tangan sendiri, belajar memasak dengan cara menonton video berdurasi satu menit.

Tangi hanya berfokus pada konten-konten DIY

Nama Tangi ini bermula dari kata "TeAch aNd GIve". Dan layanan aplikasi ini tidak hanya bisa diakses dengan melalui aplikasi inii di iOS namun aplikasi Tangi juga dapat diakses dengan melalui situs resminya.

Dilansir dari 9to5google, ada beberapa fitur yang ditawarkan di aplikasi ini, yaitu salah satunya adalah fitur "Try It" atau Cobalah untuk mencoba membantu membangun komunitas antara konten kreator dengan para penggemar mereka.

Tidak hanya menonton video secara streaming, aplikasi Tangi juga menyediakan pilihan "simpan video" dimana para pengguna bisa menonton video-video secara offline atau di lain waktu.